GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pengakuan Iman

Kami percaya kepada Allah Yang Esa yang memiliki tiga pribadi yang setara di dalam kekekalan, yaitu: Allah Bapa, Allah Putra (Tuhan Yesus Kristus), dan Allah Roh Kudus yang adalah Pencipta dan Pemelihara alam semesta ini.

Kami percaya kepada Yesus Kristus yang adalah satu-satunya Juruselamat manusia; Allah Anak yang Kudus dan lahir dari anak dara Maria; yang hidup tanpa dosa, disalibkan dan mati untuk menebus manusia yang berdosa, bagkit dari antara orang mati pada hari ketiga, naik ke sorga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa untuk menjadi Pengantara bagi umatNya sebagai Imam Besar yang sempurna, dan akan datang untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

Kami percaya kepada Roh Kudus yang menginsyafkan manusia berdosa supaya bertobat dan percaya kepada Yesus Kristus; yang melahirbarukan orang percaya menjadi anak-anak Allah; yang memateraikan setiap orang percaya sebagai warga Kerajaan Allah, yang memimipin orang percaya kepada kebenaran Allah yang sejati; serta yang memperlengkapi setiap orang percaya dengan karunia-karunia rohani untuk pelayanan tubuh Kristus.

Kami percaya bahwa Alkitab, yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, adalah pernyataan/wahyu Allah yang sempurna, yang diilhamkan oleh Roh Kudus, dan merupakan otoritas tinggal dan mutlak bagi iman, moral, dan kehidupan semua orang percaya (II Tim 3:16-17).

Kami percaya bahwa manusia diciptakan oleh Allah menurut gambar dan rupaNya, namun manusia telah jatuh ke dalam dosa sehingga kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23) dan menanggung upah dosa, yaitu maut (Roma 6:23).

Kami percaya bahwa Allah sangat mengasihi manusia sehingga megaruniakan anakNya Yang Tunggal, yaitu Yesus Kristus supaya setiap orang yang percaya dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi diselamatkan dan beroleh hidup kekal (Yoh 3:16).

Kami percaya bahwa setiap orang percaya menerima baptisan Roh Kudus pada saat ia beriman dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan JuruselamatNya.

Kami percaya bahwa setiap orang percaya perlu menyatakan imannya di depan umum melalui memberi diri dibaptis dengan baptisan air sebagai lambang persekutuan dengan kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.

Kami percaya kepada satu Gereja yang Kudus dan Am(universal), yaitu persekutuan semua orang percaya kepada Yesus Kristus dari segala abad dan tempat, yang terpanggil untuk hidup dalam kasih dan kekudusannya, taat kepada kebenaran Firman Allah dan menjadi saksi Kristus untuk memberitakan Injil ke seluruh permukaan bumi.

Kami percaya bahwa Gereja adalah tubuh Kristus dimana setiap anggotanya dengan teguh berpegang pada kebenaran di dalam kasih, saling melayani, serta bertumbuh bersama untuk mencapai kedewasaan penuh di dalam segala hal ke arah Kristus Yesus yang adalah Kepala Gereja (Efesus 4:11-16).

Kami percaya dan memiliki pengharapan penuh bahwa Tuhan Yesus akan datang kedua kalinya untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Setiap orang yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadinya akan menerima tubuh kebangkitan dan memperoleh kehidupan kekal di surga, sedangkan setiap orang yang tidak menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Jururselamatnya akan mengalami hukuman kekal.

Rekaman Khotbah Terbaru