GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Melaksanakan Panggilan Allah: Melayani Orang Lain

Bacaan Alkitab hari ini: Efesus 4

Apakah panggilan Allah bagi orang percaya? Panggilan Allah bagi orang percaya sama dengan panggilan Allah kepada Abraham, yaitu menjadi berkat bagi semua suku bangsa (Kejadian 12:2-3). Tuhan Yesus menyebut panggilan Allah ini sebagai panggilan untuk menjadi penjala manu- sia (Matius 4:19) dan panggilan untuk memuridkan semua bangsa (Matius 28:19-20). Dalam bacaan Alkitab hari ini, Ra- sul Paulus menyebut panggilan tersebut sebagai panggilan untuk melayani atau panggilan untuk membangun tubuh Kristus (Efesus 4:12). Untuk melaksanakan panggilan tersebut di atas, kita harus hidup secara rendah hati, lemah lembut, sabar, menerapkan kasih (termasuk membantu sesama yang memerlukan bantuan), memelihara kesatuan Roh (4:2-3).

Di gereja lokal, para pemimpin (rasul, nabi, pemberita Injil, gembala & pengajar) bertanggung jawab un- tuk memperlengkapi orang-orang percaya agar sanggup menjalankan panggilan masing-masing untuk melayani. Saat menjalankan panggilan kita (yang wujudnya pada umum- nya berbeda-beda bagi setiap orang), kita bukan hanya men- jadi berkat bagi orang lain, tetapi kita juga memperoleh berkat bagi diri kita sendiri, yaitu kita bertumbuh menjadi semakin serupa dengan Kristus saat kita melayani orang lain (4:11-16). Apakah Anda aktif menjalankan panggilan Allah terhadap diri Anda, atau sebaliknya, Anda hanya memikirkan kepentingan diri Anda sendiri? Menjauhi panggilan (tidak bersedia melayani) dan hidup semau diri Anda sendiri merupakan suatu kebodoh- an. Bila Anda tidak menjalankan panggilan Anda, pertumbuhan rohani Anda akan berhenti dan Anda akan kehilangan kedekat- an dengan Allah. [P]

Efesus  4:1

“Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.”

Rekaman Khotbah Terbaru