GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Maria: Hamba yang Taat

Bacaan Alkitab hari ini: Lukas 1:26-38

Respons Maria terhadap pengumuman malaikat bahwa ia akan mengandung dan melahirkan Yesus ialah, “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut

perkataanmu itu” (1:38). Jawaban yang berasal dari ketaatan total itu mematahkan tiga kemustahilan dan menciptakan konsekuensi pengorbanan besar yang harus ia tanggung. Dalam menjalankan misi ini, Maria menghadapi tiga kemustahilan, yakni mengandung tanpa berhubungan badan, mengandung benih Allah, dan menjelaskan kehamilan kepada keluarga (khu- susnya Yusuf). Maria juga menghadapi konsekuensi besar jika ia mengandung. Kemungkinan besar ia akan ditinggal Yusuf, dihujat keluarga, dan bahkan nyawanya melayang dirajam batu oleh masyarakat yang menuduhnya hamil karena berzinah.

Ketaatan Maria dan kesediaannya untuk berkorban dihargai Allah, sehingga Allah memberinya kesempatan untuk terlibat dalam misi paling mulia yang pernah ada, yakni menjadi ibu jasmani dari bayi Yesus, yang kelak akan menjadi Juruselamat dunia. Oleh sebab itu, Maria dijuluki sebagai orang yang “diber- kati di antara semua perempuan” (1:42).

Kita dapat memiliki pelayanan yang sama mulia dengan Maria, namun dalam bentuk berbeda. Kalau proyek ketaatan Maria adalah kesediaan berkorban untuk mengandung dan melahirkan Juruselamat dunia, maka proyek ketaatan kita adalah semangat untuk mewartakan Juruselamat yang telah dilahirkan Maria tersebut. Dalam proyek ketaatan Anda di Natal tahun ini, kepada siapakah Anda ingin mewartakan berita kelahiran Juruselamat dunia? Bersediakah Anda mengorbankan waktu, tenaga, perasaan, atau harta demi menjalankan proyek ketaatan tersebut? [TF]

Filipi 2:5-7

 

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama,
menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, Dan... telahmerendahkandiri-Nyadantaatsampaimati, bahkan sampai mati di kayu salib.”

 

Rekaman Khotbah Terbaru