GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Karya Kristus: Mempersatukan Orang Percaya

Bacaan Alkitab hari ini: Efesus 2

Kita perlu memahami apa yang Allah telah kerjakan di dalam Kristus agar kita dapat memberikan respons yang tepat. Pertama, sadarilah bahwa pelanggaran dan dosa kita mem-

buat kita telah mati secara rohani (2:1). Kematian secara rohani membuat kita bisa berpikir dan bertindak jahat tanpa menyadari bahwa kita telah melakukan kesalahan. Oleh karena itu, bila kita bisa percaya kepada Kristus dan secara rohani kita dihidupkan bersama dengan (kebangkitan) Kristus, hal itu merupakan kasih karunia (pemberian Allah) yang tidak didasarkan pada jasa atau perbuatan kita. Kedua, Kristus mempersatukan orang percaya, khususnya menghapus pemisahan antara orang Yahudi dan orang bukan Yahudi (2:20). Pada abad pertama, perbedaan identitas Yahudi - bukan Yahudi merupakan sumber utama perpecahan orang Kristen. Menurut Anda, apa penyebab perpecahan pada zaman ini?

Sadarilah bahwa Allah menyelamatkan (membangkitkan kita dari keadaan mati rohani) dengan tujuan agar kita melakukan perbuatan (pekerjaan) baik yang telah Allah siapkan sebelumnya (2:10). Menyangka bahwa setelah memperoleh keselamatan, kita bebas melakukan apa saja, berarti menyangkal tujuan Allah atas tindakan penyelamatan yang Allah kerjakan di dalam Kristus. Seharusnya setiap orang yang sudah memperoleh keselamatan memikirkan pekerjaan baik apa telah Allah siapkan bagi dirinya. Salah satu pekerjaan baik yang perlu kita lakukan adalah mengusahakan kesatuan orang percaya di mana pun kita ditempatkan Allah. Perpecah- an kadang-kadang diizinkan Allah, tetapi perpecahan bukanlah kehendak Allah! Menurut Anda, perbuatan baik apa yang telah Allah siapkan bagi Anda untuk Anda lakukan? [P]

Efesus  2:10

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Rekaman Khotbah Terbaru