GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Akhir Tahun: Masa Refleksi dan Mengucap Syukur

Bacaan Alkitab hari ini: Efesus 5 : 20

Akhir tahun adalah masa yang baik untuk melakukan re eksi atas hidup kita sepanjang tahun: apa yang telah atau belum berhasil serta apa yang perlu ditingkatkan. Apa pun hasil refleksi kita, tutuplah tahun ini dengan bersyukur kepada Allah sebagai bukti dari dua butir pengakuan iman kita di hadapan-Nya: Pertama, bersyukur berarti mengakui kebaikan Allah. Sama se- perti ucapan terima kasih merupakan pengakuan atas kebaik- an seseorang, demikian pula ucapan syukur adalah pengakuan bahwa segala sesuatu dalam kehidupan terjadi karena kebaik- an Allah. Sebaliknya, tidak mengucap syukur mengungkapkan penyangkalan atau ketidakpedulian atas kebaikan Allah. Kedua, bersyukur berarti mengakui kedaulatan Allah dalam hidup kita. Kata “senantiasa” dalam bacaan Alkitab hari ini merujuk kepada waktu dan kondisi, yakni setiap saat dalam segala kondisi. Kata “segala sesuatu” merujuk kepada segala peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. Jadi, bersyukurlah baik saat keadaan lancar dan aman maupun saat muncul banyak masalah karena kita yakin bahwa segala sesuatu terjadi di bawah kedaulatan Allah atau atas izin-Nya. Percayalah bahwa segala sesuatu akhirnya akan mendatangkan kebaikan dan keindahan bagi orang yang dikasihi-Nya (Roma 8:28).

Tutuplah tahun ini dengan mengucap syukur kepada Allah.

Ucapan syukur apakah yang Anda persembahkan kepada Allah atas kebaikan dan kedaulatan-Nya dalam kehidupan Anda tahun ini? Dengan bersyukur, kita mengakui bahwa kita dapat melewati tahun ini hanya karena kasih karunia Allah, bukan karena kekuatan atau kehebatan kita. Dengan bersyukur, kita mengekspresikan iman bahwa dalam memasuki tahun depan, kita meyakini pimpinan Allah dalam kasih karunia-Nya. [TF]

Efesus  5:20

“Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.”

 

Rekaman Khotbah Terbaru