GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Terarah Kepada Allah yang Beranugerah

Mendapat tugas untuk membakar ukupan dalam Bait Allah merupakan suatu kesempatan yang sangat istimewa bagi Zakharia karena kemungkinan besar dia hanya sekali itu saja dalam hidupnya menjalankan tugas tersebut. Yang amat mengejutkan, saat melaksanakan tugas tersebut, Malaikat Gabriel menyampaikan suatu kabar yang luar biasa kepada Zakharia yang membawa sukacita dan kegembiraan (1:14). Sukacita itu bukan hanya dirasakan oleh Zakharia, tetapi juga oleh para tetangganya dan oleh sanak saudaranya (1:58).

Berita yang dibawa Gabriel itu adalah kabar baik tentang Allah yang beranugerah. Hal ini sebetulnya sudah tersirat dalam arti dari nama "Yohanes", yaitu "Allah telah beranugerah."Selanjutnya, anugerah Allah itu nampak semakin jelas melalui pelayanan Yohanes Pembaptis yang membawa umat Israel untuk berbalik kepada Tuhan sehingga menjadi layak dihadapan-Nya (Luk. 1:16-17), padahal dalam dosanya, manusia layak menerima penghukuman. Akan tetapi, Allah tidak membiarkan manusia terus-menerus dikuasai oleh dosa. Anugerah Allah yang besar terpampang jelas melalui diri dan pelayanan Yohanes Pembaptis.

Bagi kita, Natal merupakan suatu kegiatan gerejawi yang berulang setiap tahun. Rutinitas tanpa penghayatan bisa membuat pesan seputar Natal tidak lagi terasa istimewa, apalagi perhatian kita bisa teralih kepada berbagai persiapan serta aktivitas perayaan Natal, dan kita bisa terpengaruh oleh budaya yang meninggikan liburan serta hiburan akhir tahun. Tanpa kesadaran dan kewaspadaan, hati dan pikiran kita bisa tidak tertuju kepada Allah, melainkan kepada hal-hal lain di seputar Natal. Tiga hari lagi, hari Natal akan tiba. Marilah kita mengarahkan hati dan pikiran kita hanya kepada Allah. Jangan sampai Natal tahun 2013 ini berlalu tanpa kita menerima anugerah Allah yang besar itu. [ECW]

Yesaya 55:6
"Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!"