GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Terang yang Menyatakan Keselamatan & Damai Sejahtera

Saat menatang (mengangkat di atas telapak tangan dengan hati-hati) bayi Yesus yang berusia delapan hari, Simeon mengatakan bahwa ia akan pergi dengan damai sejahtera. Damai sejahtera adalah kebutuhan semua orang di dunia ini. Pertanyaannya adalah, "Mengapa Simeon dapat memiliki damai sejahtera?"Simeon memiliki damai sejahtera karena ia memandang kepada bayi Yesus, Sang Mesias itu. Saat memandang bayi itu, ia melihat keselamatan dari Allah (2:30). Simeon juga berkata bahwa Tuhan Yesus adalah terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa bukan Yahudi dan menjadi kemuliaan bagi bangsa Yahudi (2:32). Pengertiannya adalah sebagai berikut: Bangsa Yahudi telah mengenal Allah melalui Perjanjian Lama, sedangkan semua bangsa bukan Yahudi tidak mengenal Allah sehingga mereka berjalan dalam kegelapan (Matius 4:15-16). Bagi kaum non-Yahudi, Tuhan Yesus adalah terang yang menyatakan jalan damai sejahtera (1:79). Jadi, Alkitab menyaksikan bahwa Yesus, Sang Terang, menyatakan keselamatan dari Allah dan membawa damai sejahtera bagi manusia.

Bagaimanakah kita sebagai orang bukan Yahudi dapat memperoleh keselamatan dan damai sejahtera kalau kita tidak pernah melihat Dia? Kita tidak seperti Simeon yang bisa menatap Yesus—Sang Anak Allah—secara kasatmata (dapat dilihat dengan mata jasmani). Sekalipun demikian, kita bersyukur karena Tuhan Yesus berkata dalam Yohanes 20:29: "Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."Yang penting adalah bukan sekedar melihat, tetapi percaya. Berbahagialah kita yang percaya kepada Tuhan Yesus sebab kita mendapatkan keselamatan dan damai sejahtera tersebut. Tetaplah mengikuti kehendak Tuhan Yesus yang nyata melalui firman-Nya karena firman-Nya memberitakan damai sejahtera (Kisah Para Rasul 10:36). [ECW]

Yohanes 12:46
"Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan."