GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Percaya dan Diberkati Oleh-Nya

Ada perbedaan yang jelas terlihat di antara respons Maria dengan respons Zakharia terhadap kehendak Allah yang dinyatakan melalui malaikat Gabriel. Zakharia tidak percaya bahwa istrinya yang mandul dan sudah tua itu masih bisa hamil dan melahirkan. Ketidakpercayaannya itu membuat ia dihukum dengan menjadi bisu hingga hari lahirnya Yohanes Pembaptis (1:20). Seharusnya Zakharia tahu bahwa dalam Alkitab Perjanjian Lama tercatat kisah tentang Sara yang mandul, tetapi bisa mengandung serta melahirkan di usia lanjut. Sayangnya, Zakharia tidak percaya bahwa Elisabet masih bisa hamil. Sikap Maria berbeda dengan sikap Zakharia. Walaupun pada saat itu tidak ada catatan Kitab Suci tentang seorang perawan yang mengandung karena kuasa dari Allah menaunginya, Maria percaya kepada berita yang disampaikan oleh Gabriel. Dasar dari sikap Maria itu adalah kerendahhatian (1:38) dan keyakinan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah (1:37). Sikap Maria itu membuat ia memperoleh berkat, yaitu dia bisa menjadi ibu yang melahirkan dan membesarkan Mesias.

Pada masa kini, banyak orang yang sulit mempercayai bahwa Tuhan Yesus adalah Allah yang menjadi manusia dan lahir melalui Maria, seorang gadis yang belum pernah menikah. Di antara orang Kristen pun, kisah kelahiran Tuhan Yesus itu seringkali diterima begitu saja, namun belum tentu dipercaya sepenuhnya sebagai benar-benar terjadi. Alkitab yang ada di tangan kita sekarang ini dengan gamblang mengungkapkan siapakah Tuhan Yesus itu, yaitu bahwa Dia adalah Allah yang menjadi manusia. Kiranya Tuhan memberikan anugerah-Nya agar para pembaca sungguh-sungguh mempercayai berita agung Natal. Marilah kita datang kepada-Nya dengan merendahkan hati kita dan kiranya Allah memberikan berkat-Nya kepada kita semua. [ECW]

Lukas 1:38
"Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu."