GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Penuh Kemenangan

Orang percaya yang telah menerima segala kekayaan kasih karunia Kristus seharusnya hidup dengan penuh kemenangan. Orang percaya seharusnya hidup dengan penuh kemenangan karena mereka memiliki perlengkapan senjata Allah yang mampu mengalahkan semua tantangan dan rintangan yang ada dalam kehidupan.

Dalam 6:10-20, Paulus menggambarkan orang percaya sebagai prajurit yang siap untuk berperang karena telah diperlengkapi dengan seluruh senjata rohani. Orang percaya harus selalu siap menghadapi tiga musuh utama, yaitu dunia, daging, dan iblis (bandingkan dengan Efesus 2:1-3). Dunia berkaitan dengan segala sistem yang melawan Allah yang ada di sekitar kita. Daging berhubungan dengan manusia lama kita yang tidak dapat menyenangkan Allah karena penuh dengan dosa dan segala keinginan yang menyesatkan. Si Iblis memang sudah menjadi musuh Allah dan musuh orang percaya. Secara terang-terangan, Iblis berusaha membawa orang percaya untuk selalu hidup menjauhi Allah. Dengan segala tipu muslihatnya, Iblis akan berusaha untuk membawa orang percaya masuk dalam perangkapnya sehingga tidak bisa lagi hidup sebagai anak-anak terang.

Setiap saat, orang percaya harus waspada serta mengenakan ikat pinggang kebenaran, baju zirah keadilan, kasut kerelaan memberitakan Injil damai sejahtera, perisai iman, ketopong keselamatan, dan pedang Roh (yaitu firman Allah), sehingga orang percaya dapat hidup berkemenangan sepanjang waktu! Dengan kekuatan sendiri, mustahil orang percaya dapat memenangkan peperangan rohani ini! Bersandarlah kepada Kristus dalam iman dan doa serta kenakanlah seluruh perlengkapan senjata rohani agar kehidupan Anda bisa penuh dengan kemenangan! [MS]

Efesus 6:11
"Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis."