GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Penghiburan Terbesar

Berita Injil membuat kita turut menjadi ahli waris Kerajaan Surga, menjadi anggota tubuh Kristus dan menerima janji yang diberikan dalam Kristus Yesus. Orang-orang Yahudi Kristen yang ortodoks mungkin akan merasa keberatan terhadap Efesus 3 ini. Akan tetapi, bagi jemaat di Asia Kecil—yang menjadi tujuan surat Efesus dan yang kebanyakan adalah orang-orang bukan Yahudi—pasal ini pasti memberikan kelegaan dan sukacita yang luar biasa.

Dalam bacaan Alkitab hari ini, Paulus menyatakan bahwa orang-orang bukan Yahudi—karena Berita Injil—telah menerima keselamatan dan turut menjadi ahli waris Kerajaan Surga, menjadi bagian dari tubuh Kristus, dan turut menerima janji yang diberikan dalam Kristus Yesus (3:6). Penjelasan dan nasihat Paulus ini dimaksudkan supaya mereka memikirkan hidup mereka setelah diselamatkan. Paulus mendoakan mereka agar terus hidup dalam kekayaan kemuliaan Allah, terus berakar dan berdasar dalam kasih, serta bertumbuh dalam iman (1:16-17). Paulus berharap bahwa bagian ini dapat membuka pikiran dan hati semua orang—termasuk orang-orang Yahudi Kristen—untuk memahami kasih Allah yang besar. Inilah maksud Allah bagi dunia ini (1:18-21).

Syukur kepada Allah karena bacaan Alkitab hari ini menguatkan dan meneguhkan iman kita. Keselamatan kita merupakan bagian dari rencana Allah yang memberi keberanian untuk menghadapi saat-saat yang sulit dalam kehidupan ini. Marilah kita merenungkan betapa panjang, tinggi, dalam, dan lebarnya kasih Allah kepada kita. Biarlah kasih itu terus menggerakkan kita untuk hidup bagi Dia, terus berakar dalam Kristus, berdasar dalam kasih, dan terus bertumbuh dalam iman kepada Tuhan kita Yesus Kristus. [MS]

Efesus 3:12
"Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya."