GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pemeliharaan TUHAN

Dari bacaan Alkitab hari ini, kita dapat menemukan bagian mana yang ditetapkan TUHAN untuk menjadi milik TUHAN dan mana yang menjadi bagian dari para imam. Yang ditetapkan TUHAN untuk menjadi bagian TUHAN harus dikembalikan kepada TUHAN dan umat dilarang menahan atau memilikinya. Sehubungan dengan apa yang menjadi milik TUHAN, di pasal 27 juga akan dijumpai mengenai persembahan persepuluhan, baik dari hasil tanaman maupun dari hewan ternak. Apa yang menjadi milik TUHAN haruslah diberikan kepada TUHAN!

TUHAN menunjukkan mana yang menjadi bagian para imam. Hal ini menunjukkan pemeliharaan Allah terhadap kehidupan para imam yang sudah dinyatakan sejak Harun diurapi menjadi imam dan berlaku untuk selamanya (7:36). Setiap orang yang dipilih TUHAN pasti akan Dia pelihara. Hal ini terus berlanjut dan di Bilangan 18 akan diatur kemudian mengenai kaum Lewi yang juga mendapatkan pemeliharaan TUHAN dari persembahan persepuluhan yang diberikan umat TUHAN. Penetapan TUHAN mengenai pemeliharaan-Nya terhadap para imam dan kaum Lewi dari persembahan persepuluhan memberikan pesan kepada para pelayan TUHAN agar tetap fokus di dalam mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka. Bagi umat TUHAN, marilah kita mengasihi dan mendukung para pelayan TUHAN, karena orang yang memperhatikan pelayan TUHAN akan menjadi milik kesayangan TUHAN dan hidupnya akan diberkati TUHAN. [SJS]

Maleakhi 3:17
"Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia."