GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Melanjutkan Pelayanan-Nya

Injil Lukas menyatakan bahwa karya dan pelayanan Tuhan Yesus adalah dalam kuasa Roh (Lukas 4:14). Melalui kutipan dari Yesaya 61:1-2, Tuhan Yesus menegaskan bahwa diri-Nya diurapi oleh Roh Kudus (Lukas 4:18, 21). Kemudian, Lukas 4:18-19 mengungkapkan pelayanan Tuhan Yesus selama di dunia. Pelayanan-Nya tertuju kepada mereka yang dalam kesulitan dan sangat membutuhkan pertolongan Allah. Pelayanan-Nya adalah pemberitaan kabar baik akan datangnya anugerah Allah yang membebaskan manusia dari dosa (4:19). Dengan memperhatikan catatan dalam Injil Lukas ini, maka pelayanan Tuhan Yesus bukan hanya mengenai keselamatan jiwa atau keselamatan kekal, tetapi merupakan suatu pelayanan yang menyeluruh atau holistik. Pelayanan Tuhan Yesus juga menyangkut kebutuhan hidup yang nyata, yaitu memulihkan kondisi mereka yang terpuruk, dan mengangkat harkat hidup manusia.

Tuhan Yesus telah kembali ke surga, namun pelayanan-Nya yang bersifat holistik itu harus dilanjutkan oleh para murid-Nya. Dalam kitab Kisah Para Rasul—yang ditulis oleh penulis Injil Lukas—dituangkan pelayanan para murid yang disertai dan dipimpin oleh Roh Kudus. Pada masa kini, tongkat estafet pelayanan Tuhan Yesus yang bersifat holistik itu telah sampai ke tangan kita. Marilah kita berkarya bagi kemuliaan nama-Nya. Sebagaimana Roh Kudus bekerja dalam diri para Rasul, Roh yang sama juga akan memampukan kita untuk menjalankan pelayanan yang bersifat holistik di tengah-tengah dunia. Bagaimana cara kita melakukan pelayanan yang holistik itu? Marilah kita mulai dengan keluarga dan lingkungan terdekat kita. Beritakanlah Injil, saksikan dan bagikanlah kasih-Nya, tolonglah mereka yang membutuhkan, lakukanlah kebaikan dengan tulus hati, dan berdoalah bagi mereka. [ECW]

1 Yohanes 5:10a,11
"Barangsiapa percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya… Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya."