GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Hanya Anugerah Semata

Tanpa Kristus, kita tidak berpengharapan dan pasti akan binasa. Dalam Kristus, kita memiliki pengharapan dan kepastian memperoleh hidup yang kekal. Semua yang kita miliki di dalam Kristus semata-mata merupakan anugerah. Dalam bacaan Alkitab hari ini, Paulus menjelaskan bagaimana penebusan dalam Kristus Yesus berlaku atas kita. Oleh anugerah Allah, kita yang seharusnya binasa dalam dosa mendapatkan keselamatan, bahkan Allah menyatakan maksud dan kehendak-Nya bagi setiap orang yang percaya, yaitu agar kita melakukan pekerjaan baik yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya. Karena semuanya itu adalah anugerah Allah dan tidak ada sedikit pun campur tangan dan usaha manusia di dalamnya, seharusnyalah manusia tidak ada yang memegahkan diri. Selain itu Paulus juga menjelaskan bahwa keselamatan dari Allah itu berlaku bagi semua orang, termasuk orang-orang bukan Yahudi saat itu. Jadi tidak ada lagi perbedaan, semuanya sama di mata Tuhan, yaitu orang yang tidak layak, tetapi mendapat anugerah keselamatan.

Anugerah keselamatan juga sampai kepada kita pada hari ini. Kita yang seharusnya binasa, diselamatkan karena kasih karunia Allah—bukan karena usaha atau pekerjaan kita. Keselamatan Itu pemberian Allah. Kita tidak ada apa-apanya, karena itu kita tidak boleh memegahkan diri. Keselamatan kita adalah anugerah semata. Justru yang harus selalu kita ingat dan kita usahakan adalah mengerjakan segala pekerjaan baik yang telah Allah persiapkan bagi kita. Pekerjaan baik inilah yang menjadi ciri dari keselamatan kita. Kita sudah diselamatkan—bahkan kita diciptakan untuk melakukan pekerjaan yang baik. Ini sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan! Jadi tunggu apa lagi, mari lakukan pekerjaan baik yang Allah sudah persiapkan bagi kita hari ini juga! [MS]

Efesus 2:10
"Karena kita ini buatan Allah diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya."