GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Bukan Lagi Hamba

Kita yang sudah percaya kepada Kristus bukan lagi hamba, tetapi ahli waris Allah yang berhak menerima semua warisan kekayaan rohani. Di mata hukum, seseorang yang dianggap belum dewasa tidak berhak atas harta benda atau pun warisan tertentu. Setelah dianggap dewasa, barulah ia berhak menerima dan menentukan harta miliknya tersebut. Pengertian demikian juga digunakan oleh Rasul Paulus untuk menjelaskan keadaan rohani seseorang di mata Hukum Taurat dan Injil. Ketika seseorang masih kanak-kanak secara rohani, ia berada di bawah Hukum Taurat. Setelah sampai waktunya, datanglah Kristus untuk melepaskan dia dari ikatan Hukum Taurat tersebut. Dengan demikian, sekarang ia bukan lagi hamba hukum Taurat, melainkan menjadi anak dan ahli waris penuh (4:1-10, 21-31). Bila mereka yang sudah percaya kembali lagi melakukan Hukum Taurat, hal itu merupakan sebuah kemunduran yang disesalkan oleh Rasul Paulus (4:11) Paulus juga mengingatkan bagaimana kasih jemaat pun berubah ketika mereka terpengaruh oleh ajaran sesat itu (4:12-20).

Kita yang sudah percaya kepada Kristus sekarang bukan lagi hamba, melainkan anak; ahli waris Allah yang berhak menerima semua kekayaan rohani dalam Allah. Allah telah menyediakan bagi kita kekayaan kasih karunia-Nya (Efesus 1:7, 2:7), kekayaan dan kemuliaan-Nya (Filipi 4:19), kekayaan kemurahan-Nya (Roma 2:4), kekayaan dan hikmat-Nya (Roma 11:33), dan seluruh kepenuhan Allah diam di dalam Kristus (Kolose 1:19, 2:3). Kita sedang menantikan saat kedatangan-Nya yang kedua dan kita akan bersama dengan Dia selamanya di surga! [MS]

Galatia 4:7
"Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah."