GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Tanggung Jawab Orang Tua

Firman Tuhan adalah warisan rohani yang perlu dijaga dan diteruskan dari generasi ke generasi.

Asaf mengingatkan setiap orang tua agar menyediakan waktu untuk menceritakan tentang perbuatan Tuhan (memberitakan firman Allah) kepada anak-anaknya. Dengan demikian, diharapkan bahwa anak-anak mereka akan hidup beriman kepada Allah, tidak melupakan Allah, dan berpegang pada perintah-perintah-Nya.

Asaf menekankan bahwa yang harus disampaikan oleh orang tua kepada anak-anak mereka adalah perbuatan penyelamatan Tuhan kepada umat-Nya, yaitu bagaimana Allah menyelamatkan mereka dari Mesir. Bagi orang tua pada masa kini, yang harus disampaikan adalah penyelamatan dalam Yesus Kristus. Selanjutnya, yang harus disampaikan orang tua adalah tentang dosa yang dilakukan oleh umat Tuhan. Diharapkan bahwa generasi berikutnya memperhatikan kehidupannya supaya tidak hidup seperti generasi yang telah lewat. Kekudusan Allah berarti bahwa Allah tidak dapat dipermainkan dan bahwa Allah akan menyatakan murka-Nya bagi setiap orang yang mempermainkan Dia.

Dalam Mazmur ini, seolah-olah Asaf menyampaikan bahwa tidak ada hal yang lebih mengkhawatirkan dibandingkan dengan munculnya generasi yang tidak beriman kepada Allah. Membesarkan anak dengan memperhatikan sandang, pangan, papan, dan pendidikan memang perlu, tetapi semuanya itu tidak dapat menggeser hal-hal yang lebih penting, yaitu pendidikan rohani yang membawa mereka untuk mengenal dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Apa yang sudah Anda lakukan sebagai orang tua kepada anak-anak Anda? [LH]

Mazmur 78:7
"Supaya mereka menaruh kepercayaan kepada Allah dan tidak melupakan perbuatan-perbuatan Allah,tetapi memegang perintah-perintah-Nya."

Rekaman Khotbah Terbaru