GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pemimpin yang Memobilisasi

Salah satu kualifikasi seorang pemimpin yang efektif adalah kemampuannya untuk menggalang (mengumpulkan) dan mendorong orang-orang yang ia pimpin kepada sebuah tujuan.

Nehemia 3 menunjukkan kepada kita suatu catatan yang sangat rapi dari keberhasilan seorang pemimpin yang dapat mendorong dan memobilisasi semua kalangan untuk sebuah tujuan yang sama, yaitu membangun tembok Yerusalem. Apresiasi (penghargaan) yang tulus terhadap mereka yang telah menunjukkan komitmen dan pengorbanan diungkapkan melalui pencatatan nama secara rapi—baik pribadi maupun kelompok—serta penyebutan kota-kota asal mereka, yaitu Tekoa, Gibeon, Meronot, Mizpa (3:5, 7).

Dalam renungan kemarin (Nehemia 2), rahasia keberhasilan Nehemia memotivasi penduduk Yerusalem adalah karena ia membawa mereka kepada Tuhan, "Ketika kuberitahukan kepada mereka, betapa murahnya tangan Allahku … berkatalah mereka: ‘Kami siap untuk membangun!’ " (2:18).

Saat ini, Tuhan juga mempunyai tujuan besar yang ingin Ia lakukan melalui kita. Sadarkah Anda bahwa Anda juga seorang pemimpin (dengan panggilan, kepercayaan, dan mandat khusus yang Tuhan berikan hanya bagi Anda)? Seorang pemimpin perlu belajar untuk membawa orang lain kepada tujuan yang Allah tetapkan dengan cara mengarahkan mereka untuk melihat kepada Tuhan dan kebesaran Anugerah-Nya ("betapa murahnya tangan Allahku", 2:18) serta dengan menghargai secara tulus setiap pribadi yang mengambil bagian dalam pelayan yang Anda pimpin. (Nehemia bahkan menghargai secara khusus satu keluarga dengan anak-anak perempuan yang membantu pekerjaan pembangunan, 3:12). [GG]

Amsal 16:23
"Hati orang bijak menjadikan mulutnya berakal budi, dan menjadikan bibirnya lebih dapat meyakinkan."

Rekaman Khotbah Terbaru