GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pemeliharaan Tuhan dalam Hidup Orang Percaya

Tuhan tidak hanya memelihara kehidupan jasmani orang percaya. Yang lebih penting adalah bahwa Ia juga memelihara kehidupan rohani orang percaya.

Pemeliharaan Tuhan dalam kehidupan orang percaya bersifat integral (menyeluruh). Tuhan tidak hanya memelihara kehidupan jasmani kita, tetapi Ia juga memelihara kehidupan rohani kita. Tuhan memelihara kehidupan jasmani kita misalnya melalui kesehatan yang Ia anugerahkan setiap hari. Kesehatan yang Ia anugerahkan itulah yang membuat kita dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Bagaimana Tuhan memelihara kehidupan rohani orang percaya? Dalam bacaan hari ini, pemazmur mengajarkan paling sedikit ada dua bentuk pemeliharaan Tuhan dalam kehidupan rohani orang percaya. Pertama, Tuhan memelihara kehidupan rohani orang percaya dengan memberi pengertian dan kekuatan untuk melakukan firman-Nya. Pemazmur berdoa dengan sungguh-sungguh agar ia diberi pengertian sesuai dengan firman Tuhan (119:169). Tanpa penerangan Roh Kudus dalam hati kita, firman Tuhan tidak akan dapat kita terima atau kita mengerti dengan mudah. Bila kita tidak mengerti firman Tuhan, tidak mungkin kita dapat melakukan firman Tuhan itu. Tanpa melakukan firman Tuhan, kerohanian kita akan mati. Kedua, Tuhan memelihara kehidupan rohani kita melalui campur tangan-Nya dalam pergumulan hidup kita. Pemazmur berdoa agar hukum–hukum (pimpinan) Tuhan menolong dia (119:175). Karena Tuhan memegang pimpinan, tidak ada pergumulan yang tidak sanggup dihadapi oleh orang percaya. Karena Tuhan yang memegang pimpinan, Dia akan meneguhkan iman dan kerohanian kita. [WY]

2 Tesalonika 3:3
"Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat."

Rekaman Khotbah Terbaru