GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Menguasai Diri

Allah membenci orang yang sombong, memegahkan diri, dan menempatkan "aku" sebagai pusat hidupnya. Oleh karena itu, kita harus waspada dan menguasai diri agar tidak terjebak oleh godaan harta, kuasa, dan popularitas yang bisa membuat kita melakukan apa yang Allah benci.

Alkitab tidak melarang kita menjadi orang kaya. Demikian pula, Alkitab tidak melarang kita menjadi orang yang memegang kekuasaan atau orang yang memiliki pengaruh dalam masyarakat, atau memiliki pengetahuan. Akan tetapi, Alkitab mengecam orang yang memegahkan diri karena Allah membenci orang yang sombong, apalagi mereka yang merasa dirinya begitu hebat sehingga memperlakukan dirinya seperti Allah.

Sebagai umat yang telah ditebus oleh pengorbanan Kristus, kita harus memperhatikan hal tersebut di atas. Hanya Allah sajalah yang harus disembah dan menjadi pusat dari hati kita. Kita harus mewaspadai harta yang berlimpah yang bisa menjadi sumber kekuatan dan sumber pengaruh dalam masyarakat. Kita harus mewaspadai kuasa yang memberikan kepada kita peluang untuk mengatur banyak hal, termasuk mengatur orang lain. Kita harus mewaspadai pengetahuan yang walaupun bermanfaat, bisa membuat seseorang menyombongkan dirinya sendiri. Singkatnya, harta, kekuasaan, pengetahuan, dan popularitas bisa membuat kita menjadi sombong, mengagungkan diri, dan menjadikan diri sendiri sebagai pusat kehidupan. Dalam setiap situasi kehidupan yang kita hadapi, kita harus bisa menguasai diri. Jangan terbuai oleh apa pun yang Anda miliki saat ini dan jangan menjadi sombong. Allah membenci orang yang sombong atau yang mengagungkan dirinya sendiri. [ECW]

Yesaya 2:12
"Sebab TUHAN semesta alam menetapkan suatu hari untuk menghukum semua yang congkak dan angkuh serta menghukum semua yang meninggikan diri,supaya direndahkan."

Rekaman Khotbah Terbaru