GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Meneladani Kehidupan Ezra

Tekad Ezra untuk mempelajari, melakukan, dan mengajarkan firman Tuhan merupakan teladan bagi orang percaya.

Ezra adalah seorang imam yang luar biasa. Dia menyadari bahwa Tuhan telah menggenapi janji-Nya untuk memulihkan bangsa Israel (termasuk mengembalikan dari pembuangan). Agar bisa terlibat dalam pekerjaan Tuhan, Ezra menyiapkan diri. Ezra adalah seorang ahli kitab, seorang yang mahir dalam Taurat Musa. Akan tetapi, kualifikasi sebagai ahli kitab yang mahir dalam Taurat Musa saja tidaklah cukup untuk terlibat dalam pekerjaan Tuhan.

Alkitab menambahkan satu kualifikasi yang penting dalam diri Ezra, yaitu "tekad". Dengan perkataan lain, Ezra telah menyiapkan hati dan berkomitmen untuk menggunakan segala keahliannya bagi pekerjaan Tuhan. Tekad hati membuat Ezra meneliti firman Tuhan. Ezra berusaha memahami maksud dan keinginan Allah dalam segala aspek kehidupan. Setelah itu, Ezra sendiri melakukan apa yang telah dia mengerti. Kemudian barulah Ezra mengajarkan firman itu. Ezra adalah seorang pemimpin yang bukan sekedar berbicara, tetapi Ezra mengajarkan apa yang dia lakukan.

Saat ini, kita perlu mencontoh kehidupan Ezra: Pertama, kita perlu meneliti dan mengerti firman Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan. keluarga, pekerjaan. Segala keputusan kita harus dipertimbangkan dengan firman Allah. Kedua, firman Tuhan bukan sekedar menjadi pengetahuan bagi kita, tetapi harus mengubah hidup kita. Ketiga, firman Tuhan yang telah kita wujudkan dalam kehidupan harus kita ajarkan atau beritakan kepada orang lain, termasuk kepada anggota keluarga kita serta kepada siapa pun yang telah siap untuk mendengar Kabar Baik. [LH]

Ezra 7:10
"Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel."

Rekaman Khotbah Terbaru