GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kehidupan Kekal

Pesan mengenai kehidupan kekal terdengar sangat kuat dari salib yang tertancap di Golgota. Barangsiapa percaya kepada Yesus Kristus, ia tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Salah seorang penjahat yang disalibkan bersama-sama dengan Tuhan Yesus tidak menduga akan mendapat jawaban yang begitu menyejukkan hati ketika ia meminta kepada Tuhan Yesus untuk mengingatnya sewaktu Ia datang sebagai Raja. Ia bukan hanya akan diingat, tetapi juga akan bersama-sama dengan Tuhan Yesus; bukan nanti saat Yesus datang lagi, tetapi hari itu juga. Penjahat itu diselamatkan di detik-detik terakhir kehidupannya. Pertobatannya terbukti saat ia menegur penjahat yang lain sebagai orang yang tidak takut kepada Allah (23:40). Imannya nampak jelas dalam pengakuannya bahwa dia layak menerima hukuman atas perbuatannya dan bahwa Tuhan Yesus tidak sepantasnya dihukum (23:41). Permohonannya merupakan doa pertobatan dan pengakuan bahwa Tuhan Yesus adalah Raja. Inilah kasih karunia Allah yang luar biasa kepada penjahat itu.

Selain kasih karunia Allah yang dapat kita lihat dari peristiwa ini, kita juga dapat melihat suatu kebenaran, yaitu bahwa ada kehidupan kekal setelah kematian bagi mereka yang percaya kepada Yesus Kristus. Kehidupan kekal yang diinginkan oleh setiap orang itu adalah kehidupan penuh bahagia tanpa penderitaan dan ratap tangis. Kehidupan kekal ini tidak hanya diberikan bagi penjahat itu saja, tetapi bagi setiap orang yang mau percaya kepada Kristus sampai hari ini. Jika si penjahat itu mempergunakan kesempatan yang istimewa untuk menerima anugerah hidup kekal itu, bagaimana dengan Anda? Percayalah kepada-Nya. Terimalah Ia sebagai Tuhan dan Juruselamatmu, maka engkau akan mendapatkan hidup yang kekal. [MS]

1 Yohanes 5:13
"Semuanya ini kutuliskan kepada kamu,supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu,bahwa kamu memiliki hidup yang kekal."

Rekaman Khotbah Terbaru