GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Berkat Tuhan atas Persekutuan Orang Percaya

Melalui persekutuan yang erat, orang percaya akan mengalami kelimpahan berkat Tuhan.

Sebagai bagian dari tubuh Kristus, orang percaya tidak dapat hidup di luar persekutuan dengan saudara-saudara seiman yang lainnya. Eksklusivitas (pemisahan diri atau pengkhususan) hanya akan membuat seorang percaya menjadi egois dan tidak bertumbuh. Hanya melalui persekutuan dengan saudara-saudara seiman lainnya, orang percaya bisa mengalami kelimpahan berkat Tuhan. Pemazmur menggambarkan berkat Tuhan itu seperti minyak yang baik yang meleleh ke janggut Harun dan jubahnya. Kemudian berkat Tuhan juga digambarkan oleh pemazmur seperti embun Gunung Hermon yang turun ke gunung-gunung Sion (133:2-3).

Gambaran pertama, yaitu minyak yang meleleh ke janggut dan jubah Harun menggambarkan berkat Tuhan yang Ia curahkan kepada umat-Nya melalui imam yang memediasi (menengahi) relasi bangsa Israel dengan Tuhan. Adanya imam membuat bangsa Israel hidup dengan tenteram karena dosa mereka dapat ditebus melalui korban penghapus dosa. Gambaran kedua, yaitu embun yang mengalir ke gunung-gunung Sion, menggambarkan berkat Tuhan untuk kehidupan yang makmur dan berkelimpahan. Berkat Tuhan yang Ia curahkan kepada umat-Nya dari tempat kediaman-Nya di Sion adalah hal yang dinantikan oleh bangsa Israel. Pemazmur meyakini bahwa persekutuan yang erat antara sesama umat Tuhan akan membuat kita mengalami berkat yang Tuhan curahkan dari Sion. Dalam Perjanjian Baru, umat percaya yang sehati dan sejiwa diberkati Tuhan dengan kasih karunia yang melimpah-limpah (Kisah Para Rasul 4:32-37) dan Tuhan menambahkan jiwa baru dalam pelayanan mereka (2:47). [WY]

Mazmur 133:1
"Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!"

Rekaman Khotbah Terbaru