GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Orang Benar Hidup Oleh Iman (2)

Orang benar hidup bukan berdasarkan apa yang ddilihatnya melainkan berdasarkan apa yang dipercayainya.

Apakah artinya bertolak dari iman dan memimpin kepada iman? (Roma 1:17). Kalimat ini berarti bahwa menghampiri Allah tidak melalui sesuatu apapun kecuali iman itu sendiri yang menjadi penopang iman selanjutnya : dari iman kepada iman. Iman yang pertama adalah iman dasar, iman yang kedua adalah iman pertumbuhan.

Saat seseorang berkata, "Saya akan percaya kalau saya melihat Allah lebih dulu. Kalau belum melihat saya tidak akan percaya, karena saya tidak bisa percaya kepada hal yang tidak bisa saya lihat." Dengan berkata seperti ini berarti orang itu hidup berdasarkan apa yang dilihatnya. Jelas hal ini tidak mungkin karena tidak ada seorang pun yang bisa melihat Allah. Kita bisa percaya karena Tuhan sendiri telah memberikan benih iman di dalam hati kita. Namun kita tidak boleh berhenti sampai di sini. Kita harus memiliki iman yang bertumbuh.

Kita hidup dalam dunia yang memanjakan mata kita. Dalam lingkungan yang seperti itu tanpa sadar kita mengandalkan penglihatan kita. Hal ini termasuk dalam perkara rohani, kita baru mau sungguh-sungguh percaya kalau sudah menyaksikan dengan mata kita sendiri. Perikop firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa kebenaran Allah nyata bertolak dari iman dan memimpin kepada iman : dari iman kepada iman. Sudahkah kita menjadi orang benar yang hidup dari satu iman menuju kepada iman yang bertumbuh lebih tinggi? [JS]

Yohanes 20:29
"Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Rekaman Khotbah Terbaru