GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kesukaan Memberitakan Kabar Sukacita

Orang yang telah mengalami Tuhan pasti memiliki sukacita, dan orang yang mengalami sukacita pasti merasa bersukacita memberitakan kabar sukacita yang besar dari Allah kepada dunia.

Secara sosial, para gembala umumnya merupakan kelompok buruh yang berstatus rendah. Siang dan malam, mereka harus menjaga kawanan domba di padang. Saat mereka sedang melaksanakan tugas rutin di malam hari, tiba-tiba terjadi kejutan. Seorang malaikat Tuhan datang dan berkata, "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud." Mereka yang berstatus rendah menerima penyataan Tuhan, bahkan menerima pemberian yang terbesar, yaitu Juruselamat, Kristus Tuhan, sebagai jaminan hidup mereka. Setelah pergi dan melihat bayi Yesus, serta merta mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan oleh malaikat Tuhan kepada mereka. Status rendah (asal dari kalangan bawah) bukan penghalang untuk memberitakan kabar baik itu. Mereka tidak malu menceritakan tentang Yesus karena mereka telah mengalami kesukaan besar dari Allah.

Apakah Anda telah mengalami sukacita karena Kristus, Tuhan telah lahir untuk kita? Setiap orang yang sudah mengalami memiliki sukacita yang besar itu pasti tidak mungkin berdiam diri dan tidak menceritakan sukacita yang dimilikinya kepada orang lain. Karena bercerita merupakan salah satu ekspresi dari sukacita. Status sosial dari kalangan rendah bukanlah penghalang untuk memberitakan tentang Yesus, Juruselamat dunia. Kiranya sukacita besar itu mendorong kita untuk bercerita kepada orang lain tentang Yesus, sehingga orang lain pun mengalami sukacita yang sama. [JY]

Lukas 2:10b-11
"Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat,yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Rekaman Khotbah Terbaru