GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kesukaan Ada Kemenangan di Dalam Kristus

Secara de facto (kenyataan), kita masih harus berjuang melawan godaan dunia dan tipu muslihat Iblis yang terus berjuang untuk menjatuhkan kita ke dalam dosa. Namun, secara de jure (hukum), Kristus telah memberikan kemenangan kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Rasul Yohanes menegaskan bahwa setiap orang yang percaya bahwa Yesus adalah Kristus telah lahir dari Allah, dan salah satu tandanya adalah bahwa ia bisa mengalahkan dunia (5:4). Yang dimaksud dengan "dunia" adalah sifat atau karakter dan perbuatan jahat dari dunia yang merusak hidup manusia dan membuat manusia terpisah dari Allah. Kristus telah mengalahkan semua kuasa dan Ia telah memberikan kuasa kepada orang percaya untuk mengalahkan dunia ini, sehingga setiap orang yang percaya kepada Kristus adalah pemenang.

Dalam realita hidup kita setiap hari, kita harus bergumul menghadapi berbagai macam tantangan dan kesulitan hidup. Mungkin kita mulai jenuh dan putus asa dalam mengatasi sifat atau karakter jahat dan kebiasaan buruk yang melekat pada diri kita. Akan tetapi, jangan menyerah! Ingatlah bahwa setiap orang yang lahir dari Allah adalah pemenang, bahkan kita lebih dari pemenang (Roma 8:37). Kita bisa meyakini bahwa kuasa maut tidak lagi berkuasa atas diri kita. Kuasa yang diberikan kepada orang percaya memberi kita keberanian untuk menatap hari esok yang penuh harapan. Apapun kesulitan yang terjadi, seberat apa pun beban hidup yang menimpa, serumit apa pun persoalan yang dihadapi, yakinlah bahwa Allah sudah menyediakan kemenangan bagi kita pada waktunya. Oleh sebab itu, percayalah dan taatilah firman-Nya. Kemenangan setiap hari bersama Allah adalah kabar kesukaan besar dari Allah bagi kita! [JY]

Roma 8:37
"Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita."

Rekaman Khotbah Terbaru