GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kehidupan Kristen yang Bertanggung Jawab

Walaupun keselamatan merupakan pemberian Allah yang diberikan secara cuma-cuma, tidak berarti bahwa kehidupan Kristen itu bersifat pasif (menerima saja tanpa melakukan sesuatu). Keselamatan yang sejati akan memberi arah baru dalam kehidupan Kristen

Zakheus, seorang kepala pemungut cukai, adalah sampah masyarakat yang tidak layak untuk menerima anugerah keselamatan. Sekalipun demikian, Tuhan Yesus menerima Zakheus dan bahkan menganugerahkan keselamatan kepada seluruh isi rumah Zakheus (19:9). Penerimaan Tuhan Yesus ini mengubah seluruh kehidupan Zakheus. Dia menyadari bahwa dia telah sering berbuat tidak semestinya terhadap bangsanya sendiri sehingga ia bertekad untuk membagi-bagikan setengah dari harta miliknya serta mengembalikan empat kali lipat kepada setiap orang yang pernah dia peras. Keselamatan mengingatkan Zakheus akan tanggung jawabnya.

Perumpamaan tentang uang mina (19:12-26) menegaskan bahwa suatu hari, setiap orang Kristen harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. Kesepuluh hamba dalam perumpamaan tersebut diberi tugas dan kepercayaan yang sama, yaitu bahwa mereka masing-masing harus memakai satu uang mina yang diberikan kepada mereka untuk berdagang (19:13). Hamba yang mendapat keuntungan 1000% dan hamba yang mendapat keuntungan 500% mendapat pujian dan mendapat promosi kenaikan jabatan (19:16-19), sedangkan hamba yang menyimpan uangnya dan tidak melakukan apa-apa disebut sebagai hamba yang jahat dan tidak lagi diberi kepercayaan untuk memegang uang. Perumpamaan tersebut menegaskan bahwa orang Kristen tidak boleh hidup seenaknya dan bahwa cara kita menjalani hidup ini suatu hari harus dipertanggungjawabkan. [P]

2 Korintus 5:10
"Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus,supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya,sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini,baik ataupun jahat."

Rekaman Khotbah Terbaru