GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kasih Mengalahkan Kedegilan

Kasih Allah yang besar telah mengalahkan kedegilan orang Israel. Walaupun tidak terhitung lagi besarnya dosa dan kejahatan mereka, namun karena kasih, Allah bersedia menerima dan memulihkan mereka kembali.

Pasal 11 merupakan pasal yang paling berani mengungkapkan pikiran dan hati Allah secara manusiawi. Bagian ini menggambarkan betapa Allah begitu sakit hati ketika umat yang sangat dikasihi-Nya justru membelakangi dan menolak-Nya, sekaligus bagian ini menggambarkan belas kasihan Allah yang besar kepada kelangsungan hidup dan masa depan umat-Nya yang sebenarnya tidak berhak lagi menerima apa pun. Semakin diberkati, bangsa Israel semakin menjauh dari Allah. Semakin dikasihi, umat-Nya semakin dalam menyakiti hati Allah. Akan tetapi, semakin keras hukuman datang, semakin besar pulalah kasih Allah bagi mereka. Bagian ini juga memperlihatkan betapa kasih Allah sangat teguh. Dengan kasih yang seperti itulah, Allah sanggup menerima kembali dan memulihkan keadaan Israel.

Kasih Allah pun nyata mengalahkan kedegilan hati kita ketika Ia mengutus Yesus Kristus datang ke dalam dunia, padahal kita melakukan begitu banyak dosa dan berulang kali menyakiti hati-Nya. Karena kasih-Nya yang begitu luar biasa bagi kita, hukuman bagi kita itu ditanggungkan kepada Anak-Nya yang Tunggal. Ia lebih merelakan Anak-Nya menderita demi menyelamatkan pemberontak seperti kita. Oleh karena itu, sudah sepatutnya bila kita menyambut kasih-Nya. Jangan terus menolak dan membelakangi-Nya. Kasih membuat Allah tidak pernah berhenti mengasihi kita. Sekarang adalah saat bagi kita untuk bertobat dan dengan gemetar kembali kepada-Nya, kembali menjadi anak kesayangan-Nya. Allah akan menerima kita kembali. [MS]

Hosea 11:8
"Masakan Aku membiarkan engkau, hai Efraim, menyerahkan engkau,hai Israel? Masakan Aku membiarkan engkau seperti Adma,membuat engkau seperti Zeboim? Hati-Ku berbalik dalam diri-Ku,belas kasihan-Ku bangkit serentak."

Rekaman Khotbah Terbaru