GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Dipulihkan Untuk Melayani

Naaman dipulihkan untuk melayani raja dan negaranya. Setelah dipulihkan, dia bersemangat meneruskan kehidupan ini dan bertanggung jawab atas apa yang dipercayakan kepadanya. Dia tetap mengabdi dan berkarya bagi negaranya dengan penuh tanggung jawab.

Naaman adalah panglima raja Aram yang terpandang dan sangat disayangi tuannya, sebab Tuhan telah memberi kemenangan kepada orang Aram. Walaupun Naaman adalah seorang panglima yang hebat, sayang bahwa dia berpenyakit kusta (5:1). Melalui pemberitahuan seorang anak perempuan Israel yang menjadi pelayan di rumahnya, Naaman pergi meminta tolong kepada Elisa. Semula Naaman marah ketika Nabi Elisa menyuruhnya mandi tujuh kali di sungai Yordan agar penyakitnya sembuh (5:10-11), tetapi akhirnya dia melakukan juga apa yang diperintahkan Elisa, sehingga dia dipulihkan dari sakit kusta yang dia derita dan dia dapat melakukan tanggung jawabnya (5:14).

Apa yang akan Anda lakukan setelah Tuhan memulihkan Anda dari suatu pergumulan hidup, misalnya setelah Anda sembuh dari sakit, lepas dari masalah keuangan, atau mendapat pekerjaan saat di-PHK? Apakah masalah yang Anda hadapi mempengaruhi kinerja anda? Apakah Anda tetap mempunyai semangat dan tetap bersedia memikul tanggung jawab atas apa yang Tuhan percayakan kepada Anda? Apakah kerohanian Anda menjadi jauh lebih baik. Apakah Anda lebih mengasihi Tuhan dan pekerjaan-Nya dibandingkan dengan sebelum Anda dipulihkan? Jawaban "Ya" adalah jawaban yang sudah semestinya. Jika jawaban Anda adalah "tidak", Anda harus menata ulang komitmen Anda kepada Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan memulihkan Anda agar Anda dapat melayani Tuhan dengan lebih baik. [Souw]

1 Petrus 2:24a
"Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhnya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran."

Rekaman Khotbah Terbaru