GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Allah Peduli

Allah peduli dengan siapa saja yang berharap kepada-Nya. Allah peduli terhadap murid Elisa yang miskin (sehingga untuk sebuah kapak saja dia harus pinjam kepada orang lain). Peristiwa itu menunjukkan kepedulian Allah terhadap diri kita.

Rumah yang ditempati rombongan nabi terlalu sesak dan tidak nyaman untuk hidup bersama (6:1) karena murid Elisa semakin lama semakin banyak. Elisa bersama murid-muridnya pergi mengambil balok dari pohon-pohon di tepi sungai Yordan sebagai bahan dasar untuk bangunan rumah mereka. Ketika seorang murid Elisa sedang menebang sebatang pohon, jatuhlah mata kapaknya ke dalam air. Kemudian Elisa melemparkan sepotong kayu, maka mata kapak itu timbul dan murid itu dapat mengambilnya (6:6-7) serta mengembalikan kapak itu kepada pemiliknya.

Peristiwa mengenai kapak pinjaman yang tenggelam di sungai Yordan (6:1-7) merupakan peristiwa sederhana yang diapit oleh dua peristiwa besar, yaitu peristiwa penyembuhan Naaman, panglima raja Aram yang berpenyakit kusta (pasal 5), dengan peristiwa peperangan Israel melawan bangsa Aram (6:8-23). Mengapa peristiwa sederhana seperti itu dicatat dalam Kitab Suci? Jawabannya adalah karena Allah peduli terhadap orang kecil dan sederhana yang membutuhkan pertolongan-Nya.Allah mempedulikan Anda. Siapa pun Anda, bila Anda berseru kepada-Nya saat Anda merasa tidak berdaya dan menemui jalan buntu, Allah akan mendengarkan keluh kesah Anda. Anda akan dikuatkan dalam menghadapi pergumulan dan Anda akan menemukan jalan keluar yang tepat pada waktunya sesuai dengan rencana-Nya yang kekal. Berharaplah terus kepada-Nya, maka Anda akan dipuaskan. [Souw]

Roma 8:28
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Rekaman Khotbah Terbaru