GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Yesus adalah Raja

Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa Tuhan Yesus adalah Raja segala raja. Di sepanjang zaman, banyak orang dari segenap penjuru dunia mencari Dia dan menyembah Dia.

Kelahiran Tuhan Yesus merupakan suatu peristiwa yang mengejutkan raja Herodes serta seluruh penduduk kota Yerusalem (2:3). Penyebabnya bukan karena terjadi gempa bumi yang dahsyat atau kegelapan di siang hari seperti saat Tuhan Yesus disalibkan, bukan pula karena terjadi mujizat-mujizat yang mendahului kelahiran Tuhan Yesus. Mengapa peristiwa kelahiran Tuhan Yesus membuat terkejut? Pertama, penduduk Yerusalem terkejut karena kedatangan orang-orang Majus dari Timur yang datang untuk melihat bayi Yesus yang mereka sebut sebagai raja orang Yahudi, padahal mereka sendiri tidak pernah tahu atau mendengar bahwa ada raja orang Yahudi yang akan lahir. Bagi raja Herodes, kelahiran Tuhan Yesus sebagai raja orang Yahudi merupakan ancaman bagi kedudukannya.

Kedua, penduduk Yerusalem terkejut karena orang-orang Majus datang untuk menyembah Tuhan Yesus dan memberi persembahan kepada-Nya. Mereka tergolong bangsawan, cendekiawan, dan orang bijaksana. Mereka mau menempuh jarak yang begitu jauh dengan tujuan untuk menyembah Tuhan Yesus dan memberikan persembahan kepada-Nya. Hal ini membuat raja Herodes menjadi iri hati, karena orang-orang Majus itu bukan datang untuk mencari dia, melainkan untuk mencari seorang bayi yang baru lahir.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah menjadikan Dia sebagai Raja yang mengontrol seluruh kehidupan Anda? Apakah Anda telah menjadikan Dia sebagai Raja untuk disembah? Marilah kita menyambut Tuhan Yesus sebagai Raja atas segala Raja. Amin! [MW]

Matius 2:2
"Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."

Rekaman Khotbah Terbaru