GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Wibawa Rohani

Kedekatan dengan Allah membuat Musa memiliki wibawa rohani yang terlihat dari wajah yang bercahaya. Wibawa rohani itu membuat bangsa Israel merasa takut berhadapan dengan Musa. Oleh karena itu, Musa harus menyelubungi mukanya agar bangsa Israel tidak merasa takut.

Wajah Musa mulai bercahaya setelah untuk kedua kalinya Musa berbicara dengan Allah selama empat puluh hari dan empat puluh malam. Dalam pertemuan kedua selama empat puluh hari dan empat puluh malam itu, disebutkan bahwa pertemuan itu dilakukan tanpa makan dan tanpa minum (24:18; 34:28-29). Persekutuan yang indah dengan Allah membuat keperluan makan dan minum menjadi kurang penting.

Bagaimana Anda membangun wibawa rohani dalam pelayanan Anda? Wibawa rohani tidak melekat pada jabatan, kuasa, pendidikan, atau kekayaan, tetapi pada kedekatan dengan Allah. Kedekatan kita dengan Allah akan membuat orang-orang di sekitar kita merasa tidak nyaman dengan dosa yang mereka perbuat dan membuat mereka mengevaluasi hubungan mereka dengan Allah.

Kedekatan dengan Allah seharusnya menjadi ciri utama para pemimpin dalam gereja, tetapi bukan monopoli mereka. Orang-orang biasa dalam gereja pun seharusnya membangun kedekatan dengan Allah. Kedekatan dengan Allah akan membuat orang lain merasa tenang dan nyaman saat mendengar kita berdoa. Kedekatan dengan Allah akan membuat kata-kata penghiburan dan dorongan yang keluar dari mulut kita menyentuh hati orang yang kita hibur atau kita nasehati. Bila kita merasa bahwa diri kita tidak memiliki wibawa secara rohani, sudah saatnya kita kembali mengevaluasi kedekatan kita dengan Allah. [P]

Keluaran 34:30
"Ketika Harun dan segala orang Israel melihat Musa, tampak kulit mukanya bercahaya, maka takutlah mereka mendekati dia. "

Rekaman Khotbah Terbaru