GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Membangun Tubuh Kristus

Tujuan pelayanan gereja adalah membangun tubuh Kristus sampai tercapai kesatuan iman, pengetahuan yang benar tentang Kristus, kedewasaan penuh, serta keserupaan dengan Kristus, sehingga kita tidak terombang-ambing oleh ajaran sesat (4:12-14).

Tubuh Kristus atau gereja adalah kesatuan dari orang-orang percaya (anggota-anggota tubuh Kristus). Oleh karena itu, sasaran pelayanan gereja seharusnya tidak hanya berfokus kepada sekelompok orang dalam gereja, tetapi kepada seluruh anggota gereja, bahkan kepada orang-orang percaya secara umum.

Karena tujuan pelayanan di atas merupakan merupakan sesuatu yang ideal sehingga harus diusahakan terus-menerus, pelayanan gereja harus terus dikembangkan. Kita tidak akan pernah selesai melakukan pelayanan. Sekalipun demikian, kita harus selalu mengingat bahwa pelayanan itu selalu bermanfaat bagi sang pelayan itu sendiri. Saat kita melayani, iman kita akan bertumbuh, pengenalan kita akan Kristus akan semakin meningkat, kerohanian kita akan semakin dewasa, karakter kita akan semakin terbentuk menjadi serupa dengan Kristus, dan pemahaman kita akan ajaran Kristen akan terus diasah sehingga kita akan semakin tidak mudah terombang-ambing oleh ajaran sesat.

Di samping bermanfaat bagi sang pelayan sebagai individu, pelayanan juga bermanfaat bagi kebersamaan tubuh Kristus. Karena pelayanan harus dilakukan dengan kerja sama antar pelayan, maka pelayanan itu bersifat mempersatukan (4:16). Bila kita semua sibuk melayani, kita tidak memiliki banyak kesempatan untuk mencari kesalahan orang lain dan berbagai masalah sepele yang mengancam kesatuan tidak akan dipermasalahkan. [P]

Efesus 4:12-13
"untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus."

Rekaman Khotbah Terbaru