GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Ketaatan

Kehidupan penuh dengan Roh Kudus yang diwarnai oleh sikap saling merendahkan diri di antara sesama orang percaya itu secara khusus berdampak terhadap hubungan timbal balik antara anak dan orang tua serta antara pegawai dan majikan.

Anak-anak harus belajar menghormati orang tuanya dalam wujud sikap tunduk karena orang tua Kristen merupakan wakil Allah bagi anak-anak. Perintah bagi seorang anak untuk tunduk kepada orang tuanya ini sekaligus merupakan perintah bagi orang tua untuk mengajar anak-anak mereka tentang ketaatan. Bila seorang anak bisa menaati orang tua, secara tidak langsung ia belajar untuk menaati Allah. Orang tua (terutama kaum bapak) tidak boleh mengabaikan tanggung jawab untuk mendidik anak di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. Bila orang tua tidak bertanggung jawab, sang anak akan merasakan kekosongan yang bisa membangkitkan kemarahan. Kemarahan tersebut akan terungkap dalam wujud kenakalan yang dilakukan untuk mencari perhatian orang tua.

Ketaatan kepada majikan merupakan kehendak Allah, sehingga para pegawai (hamba) harus menaati majikan mereka di dunia ini sebagai wujud ketaatan mereka kepada Allah yang tidak kelihatan. Oleh karena itu, ketaatan para pegawai Kristen kepada majikan mereka seharusnya dilakukan secara sukarela dan dengan sukacita. Sebaliknya, para majikan Kristen tidak boleh menindas para pegawai mereka karena majikan dan pegawai yang merupakan orang-orang percaya memiliki posisi yang sama di hadapan Allah, yaitu sebagai anak-anak Allah. Pada masa kini, para majikan Kristen tidak boleh menahan gaji atau memeras habis-habisan tenaga para pegawai mereka. [P]

Efesus 6:8
"Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan."

Rekaman Khotbah Terbaru