GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Dasar yang Teguh

Setiap orang Kristen perlu menjadikan firman Tuhan sebagai dasar yang teguh dalam hidupnya. Bacalah dan renungkanlah firman Tuhan setiap hari untuk menguatkan dan mengokohkan perjalanan hidup Anda sebagai orang percaya.

Setelah dosa diselesaikan, Tuhan menyertai Yosua, sehingga ia menang telak ketika memimpin orang Israel menyerang kota Ai. Mereka berhasil menumpas semua musuh mereka. Allah dalam Perjanjian Lama kelihatan kejam dalam memperlakukan musuh-musuh Israel, namun itulah cara Tuhan memelihara kekudusan umat-Nya. Setelah semua peristiwa kemenangan berlalu, Yosua mendirikan mezbah di gunung Ebal sebagai tanda peringatan bahwa Allah telah berkarya. Pendirian mezbah menunjukkan bahwa Yosua mengikuti aturan yang diberlakukan saat Musa masih hidup. Yosua menuliskan kembali salinan hukum Musa dan kemudian membacakannya kepada seluruh orang Israel. Pembacaan ini penting untuk mengingatkan umat Israel kepada seluruh aturan yang harus mereka ikuti, berkat yang akan mereka terima bila mereka taat kepada seluruh hukum dan kutuk yang akan mereka terima bila mereka tidak taat. Hukum Musa merupakan dasar yang diberlakukan secara turun-temurun dalam kehidupan bangsa Israel. Mereka meletakkan firman Tuhan sebagai bagian yang terpenting dan terutama untuk dilakukan.

Etika dan perilaku bangsa Israel dibangun berdasarkan hukum Musa. Berdasarkan hukum tersebut, mereka berjalan sebagai umat Allah dengan mengakui Allah sebagai pemberi hukum. Orang Kristen sekarang mendasarkan hidupnya pada seluruh Alkitab. Apa yang ditulis dalam Alkitab itulah yang menjadi penuntun hidup kita. [FW]

Mazmur 119:105
"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."

Rekaman Khotbah Terbaru