GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pujilah Tuhan!

Apa saja yang bisa kita pelajari tentang memuji Tuhan dalam bacaan hari ini? Pertama, kita harus memuji Tuhan karena Dia adalah Pencipta yang menciptakan segala sesuatu dengan firman-Nya (148:6). Kedua, seluruh pengalaman hidup kita, termasuk pengalaman yang pahit, merupakan sarana bagi kita untuk lebih mengenal Tuhan, sehingga kita memiliki nyanyian baru untuk dinyanyikan (149:1). Ketiga, kita harus memuji Tuhan dalam segala keadaan, baik saat kita berada di tempat ibadah (149:1), saat kita berada di tempat tidur karena sakit atau karena kelelahan (149:5), maupun saat kita sedang berada dalam pergumulan (peperangan, 149:6-9). Keempat, kita bisa memakai segala macam peralatan untuk memuji Dia (sangkakala, gambus, kecapi, rebana, tarian, kecapi, seruling, dan ceracap, 150:3-5).

Kita selalu memiliki alasan untuk memuji Allah, baik berdasarkan alasan yang objektif (yaitu karena kebesaran dan kemuliaan Allah dan karena Dia adalah Pencipta yang juga mengatur seluruh alam semesta ini) maupun berdasarkan alasan yang subjektif (yaitu berdasarkan perbuatan Allah di dalam kehidupan kita). Bila kita tidak bisa memuji Allah, hal itu berarti bahwa kita kurang mengenal Allah dan karya-Nya di dalam kehidupan kita.

Kita juga tidak perlu mempertentangkan alat musik yang kita pakai karena segala macam alat musik bisa dipakai untuk memuji Allah. Yang penting, semua alat musik harus dipakai dengan cara yang seharusnya. Alat-alat musik yang dipakai bersama harus dimainkan secara harmonis, bukan "asal keras", sehingga musik menghasilkan ketenteraman, bukan membuat yang mendengar menjadi sakit kepala! [P]

Mazmur 149:1
Haleluya! Nyanyikanlah bagi TUHAN nyanyian baru! Pujilah Dia dalam jemaah orang-orang saleh.

Rekaman Khotbah Terbaru