GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Penjelasan Perjanjian Lama tentang Mesias

Mengapa Tuhan Yesus menyebut dua orang murid yang berjalan bersama Dia menuju ke Emaus itu sebagai orang bodoh? Pertama, mereka bodoh karena tidak memercayai segala sesuatu yang telah dikatakan oleh para nabi (24:25). Nubuat tentang Mesias telah tertulis mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi (24:26-27; bandingkan dengan Kejadian 3:15; Ulangan 18:15; Yesaya 7:14; 9:5-6; Daniel 9:24; Maleakhi 3:1). Kedua, Mereka bodoh karena tidak bisa mengenali Tuhan Yesus yang mendampingi perjalanan mereka dari Yerusalem ke Emaus karena ada sesuatu yang menghalangi mata mereka (24:15-16). Mungkin kekecewaan dan kedukaan yang mendalam membuat mereka tidak bisa berpikir jernih. Mereka tidak memercayai berita dari para perempuan saksi pertama kebangkitan (24:22) maupun dari teman-teman mereka yang lain (24:24). Saat mata mereka terbuka, mereka mengenali Dia. Dengan hati berkobar-kobar, mereka kembali ke Yerusalem untuk menceritakan pengalaman mereka kepada para murid yang lain (24:31-35).

Pengalaman para murid Tuhan Yesus serupa dengan kehidupan kita sehari-hari. Apakah Anda memiliki kerinduan yang dalam untuk memahami Kitab Suci dan mengenal kasih karunia Kristus? Apakah semakin lama menjadi Kristen, Anda semakin tekun berusaha mengenal Kristus dan firman-Nya? Apakah Anda terus bertumbuh secara rohani? Semoga perkataan Tuhan Yesus kepada dua orang yang sedang berjalan ke Emaus itu tidak menjadi teguran Tuhan Yesus kepada kita, "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu yang telah dikatakan para nabi!" (24:25). [Souw]

2 Timotius 3:15
Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

Rekaman Khotbah Terbaru