GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Dua Macam Dasar

Apa yang Tuhan Yesus maksudkan dengan perkataan rumah yang satu tidak rubuh, sedangkan rumah yang lain rubuh (7:24-27)? Sepanjang zaman, manusia memiliki kebiasaan untuk mendengar, namun tidak melakukan. Tuhan Yesus menekankan bahwa ketaatan merupakan suatu hal yang serius. Mendengar pengajaran Tuhan Yesus tanpa kesediaan untuk taat tidak berguna. Saat hujan, banjir, dan angin melanda, rumah yang dibangun di atas dasar batu akan tetap kokoh, tetapi rumah yang dibangun di atas dasar pasir akan rubuh dan rusak hebat. Gambaran ini menjelaskan bahwa mereka yang hanya mendengar namun tidak taat tidak akan sanggup menghadapi badai persoalan yang melanda kehidupan mereka. Fondasi batu yang dimaksud dalam perumpamaan ini adalah Yesus Kristus. Orang yang mendengar dan melakukan perkataaan Tuhan Yesus adalah orang yang beriman kepada Yesus Kristus. Beriman kepada Yesus Kristus merupakan landasan yang kokoh dan kekal untuk seluruh perbuatan yang baik dan benar yang kita lakukan.

Apakah Anda sudah mendengar atau membaca perkataan Tuhan Yesus? Ketaatan adalah hal yang serius bagi Tuhan Yesus. Ketaatan pertama yang perlu Anda ungkapkan saat Anda mendengar berita keselamatan di dalam Yesus Kristus adalah bahwa Anda mau percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan (Penguasa) atas kehidupan Anda. Mempercayai Tuhan Yesus berarti menaruh fondasi rumah di atas batu yang kokoh. Selanjutnya, Anda bisa membangun di atas fondasi tersebut dengan melakukan kehendak Yesus Kristus. Dengan demikian "rumah" Anda tidak akan rubuh ketika menghadapi ujian. [RAL]

Matius 7:24
Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Rekaman Khotbah Terbaru