GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Doa Tuhan Yesus di Taman Getsemani

Apa arti doa Tuhan Yesus di Taman Getsemani bagi orang percaya saat ini? Pertama, doa Tuhan Yesus di Taman Getsemani itu merupakan teladan bagi orang percaya untuk tetap berdoa dengan tekun saat menghadapi masalah atau penderitaan. Sebagai persiapan untuk masuk ke dalam puncak penderitaan di kayu salib, Tuhan Yesus bergumul keras dalam doa untuk memperoleh kekuatan. Kedua, doa Tuhan Yesus di Taman Getsemani memberi kekuatan untuk berserah kepada Allah Bapa. Beratnya penderitaan salib yang akan dipikul-Nya membuat Tuhan Yesus berkata, "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku" (14:36). Beratnya beban yang harus dipikul itu diperberat oleh ketidakpekaan dan ketiadaan solidaritas para murid yang diharapkan untuk mendukung diri-Nya. Ia harus menghadapi dan bergumul sendirian untuk menghadapi penderitaan. Sekalipun demikian, Tuhan Yesus tetap taat kepada kehendak Bapa sehingga Ia berkata, "Tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki." Ia telah siap menyerahkan seluruh hidup-Nya di tangan Bapa apa pun yang hendak Bapa perbuat pada diri-Nya.

Doa Tuhan Yesus di Taman Getsemani merupakan teladan bagi orang percaya untuk dengan sepenuh hati mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Saat menghadapi situasi yang buruk tanpa pendukung dan tanpa kekuatan, percayalah bahwa mempercayakan diri kepada Tuhan akan memberi kekuatan dan kesiapan dalam menghadapi semua tantangan. Menerima dan menghadapi masalah dengan iman dan kepasrahan total kepada Tuhan merupakan sumber kekuatan orang percaya! [FW]

Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Rekaman Khotbah Terbaru