GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

TUHAN adalah Tempat Berlindung yang kokoh

Terhadap siapakah nubuat penghukuman dalam Yesaya 33 ini ditujukan? Walaupun

nubuat penghakiman ini berlaku secara umum kepada bangsa-bangsa yang memusuhi umat Tuhan (33:3), nubuatan dalam pasal ini secara khusus menunjuk kepada bangsa Asyur yang saat itu selalu menang dalam peperangan (33:1). Bangsa Asyur telah mengingkari perjanjian dengan raja Hizkia (33:8). Mereka menerima upeti dari raja Hizkia (2 Raja-raja 18:13 - 16), tetapi mereka tetap menyerang Yerusalem (2 Raja-raja 18:14-35). Saat bangsa Yehuda dalam keadaan putus asa (Yesaya 33:7-9), TUHAN berjanji untuk bertindak menyelamatkan ( 33:10- 13 ). Kisah penyelamatan tersebut bisa dibaca dalam 2 Raja-raja 19.

Raja Hizkia telah melakukan kesalahan yang fatal ketika ia mencari perlindungan kepada Asyur. Dia juga melakukan kesalahan dengan mencari perlindungan kepada Mesir (2 Raja-raja 18:21). Akan tetapi, syukur bahwa raja Hizkia tidak terus terjerumus dalam kesalahannya. Saat terdesak, raja Hizkia mencari pertolongan kepada TUHAN (2 Raja- raja 19:1-4), dan TUHAN bertindak menolong (2 Raja-raja 19:6-37).

Banyak orang salah mencari pertolongan ketika menghadapi masalah. Bila kita meminta pertolongan kepada orang yang salah, mungkin kita akan kehilangan harta benda dan masalah kita semakin bertambah kompleks. Kesalahan paling besar adalah bila kita mencari pertolongan kepada paranormal. Mungkin masalah kita untuk sementara nampak bisa teratasi, tetapi sesungguhnya kita menghadapi masalah yang lebih besar, yaitu harus menghadapi pengadilan Allah dalam keadaan tercela. Bila kita menghadapi masalah, hanya Allah saja tempat berlindung yang kokoh. [P]

Mazmur 46:2
Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

Rekaman Khotbah Terbaru