GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pelajaran tentang Kehidupan

Pelajaran apa yang disimpulkan oleh Agur bin Yake dari pengamatannya tentang kehidupan binatang? Pertama, pengamatan tentang kerajinan semut dalam menyediakan makanan saat panen di musim panas (30:25; 6:6-8) memberikan pelajaran tentang pentingnya mempersiapkan masa depan. Orang yang malas harus belajar kepada semut. Kedua, pengamatan tentang pelanduk, binatang yang lemah, yang membuat rumah di bukit batu (30:26) memberikan pelajaran bahwa kelemahan bukanlah penghalang untuk melakukan sesuatu yang besar. Ketiga, pengamatan tentang belalang yang tidak mempunyai raja, namun bisa berbaris dengan teratur (30:27) memberikan pelajaran bahwa keteraturan, ketertiban, kedisiplinan, dan tanggung jawab tidak ditentukan oleh ada tidaknya pemimpin, melainkan ditentukan oleh kesadaran diri sendiri. Keempat, pengamat- an tentang cicak yang dengan mudah dapat ditangkap dengan tangan, namun juga ada di istana raja (30:28) memberikan pelajaran bahwa kita tidak boleh merasa minder karena melihat kelemahan diri sendiri, melainkan harus tetap bersikap optimis untuk bisa melakukan hal-hal besar.

Apakah Anda sudah membiasakan diri untuk bekerja keras guna mempersiapkan masa depan? Apakah Anda tetap memiliki semangat juang walaupun Anda tidak bebas dari kelemahan dan keterbatasan? Apakah Anda secara sadar menjalani kehidupan yang tertib, disiplin, dan bertanggung jawab? Apakah Anda memiliki optimisme untuk melakukan hal-hal yang besar dalam kehidupan ini? Bila jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan di atas adalah "belum" atau "tidak", Anda perlu merenungkan secara mendalam pelajaran-pelajaran dalam bacaan hari ini! [AMS/P]

Filipi 4:9
Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Rekaman Khotbah Terbaru