GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Nasib Orang Benar vs Orang Fasik

Apakah 21:3-4 menunjukkan bahwa nasib orang benar dan orang fasik sama saja? Nasib orang benar dan orang fasik tidak seluruhnya sama. Baik orang benar maupun orang fasik sama-sama menikmati berkat umum yang sama (misalnya sinar matahari dan udara) dan sama-sama bisa mengalami malapetaka (misalnya kebakaran) serta bencana (misalnya banjir). Akan tetapi, orang benar memiliki hal-hal yang tidak dimiliki oleh orang fasik, yaitu janji-janji Allah, termasuk jaminan pemeliharaan (Filipi 4:13) serta jaminan hidup yang kekal (Yohanes 3:16). Orang benar juga memiliki damai sejahtera yang tidak tergantung pada situasi (Yohanes 14:27). Secara jasmani, kondisi orang benar dan orang fasik bisa sama, bahkan kadang-kadang kondisi orang fasik lebih baik daripada orang benar (Mazmur 73). Akan tetapi, secara rohani, kondisi orang benar dan orang fasik berbeda jauh.

Kunci untuk bisa menerima kemujuran orang fasik tanpa merasa iri adalah memandang jauh kedepan dengan kacamata iman. Pertama, sadarilah bahwa nasib malang dalam kekekalan telah menanti orang fasik yang saat ini bernasib mujur, sehingga orang fasik yang saat ini nampak beruntung sebenarnya adalah orang-orang yang harus dikasihani. Kedua, sadarilah bahwa seluruh kondisi yang kita alami saat ini berkaitan dengan misi Allah bagi kita. Penderitaan yang kita alami akan membuat kita bisa menghibur orang yang mengalami penderitaan yang sama dan kelimpahan yang kita nikmati merupakan sarana untuk bisa membagikan kasih Allah. Ketiga, yakinilah bahwa Allah bisa memanfaatkan kemalangan menjadi kebaikan bagi anak-anak-Nya (Roma 8:28). [P]

Amsal 24:19
Jangan menjadi marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri kepada orang fasik.

Rekaman Khotbah Terbaru