GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Mencintai Sampai Terluka

Apa yang hendak Allah ajarkan melalui perintah kepada Hosea untuk menebus Gomer? Gomer adalah istri yang tidak setia. Ia meninggalkan Hosea, suaminya, dan berzinah dengan laki-laki lain. Namun, Hosea diperintahkan Allah untuk mencintainya lagi, "Cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah." (3:1). Hosea tak pernah berhenti mencintai Gomer walaupun hatinya terluka. Apa yang harus dilakukan Hosea menggambarkan kasih Allah terhadap bangsa Israel yang telah berulang kali meninggalkan Dia dan "berzinah" dengan ilah lain. Dia tetap menyatakan kasih-Nya walaupun bangsa Israel berulang kali meremukkan hatinya. Sama seperti Hosea yang menebus Gomer yang menjadi budak karena tak mampu melunasi hutang-hutangnya (3:2), Allah juga menebus umat-Nya yang berdosa dengan harga yang sangat mahal. Dia tetap mencintai umat-Nya walaupun hati-Nya terluka. Dia mengharapkan bangsa Israel "berbalik dan akan mencari TUHAN, Allah mereka" (3:5) agar tidak binasa karena tidak mengenal Allah (4:6).

Tuhan Yesus Kristus mencintai Anda hingga terluka dan mati. Dia menyerahkan nyawa-Nya bagi Anda agar Anda tak binasa. Balasan apa yang bisa Anda berikan untuk memuaskan hati-Nya? Pertama, belajarlah untuk mengenal Tuhan. Tanpa pengenalan yang benar kepada Tuhan, tak mungkin Anda bisa mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh. Kedua, serahkanlah seluruh hidup Anda ke dalam tangan-Nya. Hidup Anda adalah milik kepunyaan Tuhan. Anda tak berkuasa atas diri Anda sendiri sebab Tuhan Yesus sudah membeli kehidupan Anda dengan nyawa-Nya sendiri. Pakailah hidup Anda untuk kemuliaan-Nya. [Souw]

1 Korintus 7:23-24
Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia. Saudara-saudara, hendaklah tiap-tiap orang tinggal di hadapan Allah dalam keadaan seperti pada waktu ia dipanggil.

Rekaman Khotbah Terbaru