GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kunci Kesuksesan

Apakah kunci kesuksesan Ezra di dalam hidupnya? Pertama, Ezra sukses karena ia bekerja keras. Walaupun Ezra mendapatkan jabatan sebagai imam karena ia termasuk dalam garis keturunan Harun, Ezra menuntut diri sedemikian rupa sehingga dia merupakan seorang imam dan ahli kitab yang berkualitas. Tekad Ezra untuk meneliti Taurat TUHAN merupakan sesuatu yang luar biasa karena ia bukan hanya sekedar meneliti dan mengajarkan Taurat TUHAN, tetapi ia juga bersungguh-sungguh menerapkan ajaran Taurat TUHAN itu dalam kehidupan sehari hari. Kerja keras Ezra itu membuat ia layak disebut sebagai ahli kitab. Kedua, Ezra sukses karena ia disertai oleh Tuhan. Walaupun Ezra adalah seorang yang ahli dalam bidangnya, dia sadar bahwa tangan Tuhanlah yang membuat dirinya berhasil. Dalam pasal ini, dua kali dicatat bahwa tangan Tuhan membuat Ezra berhasil (7:6, 28). Ezra sadar bahwa dia tidak mungkin berhasil tanpa adanya campur tangan Tuhan di dalam hidupnya. Kesadaran ini sekaligus menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki hak untuk berlaku sombong. Itulah kunci kesuksesan Ezra di dalam hidupnya.

Di satu sisi, tangan Tuhan yang menyertai adalah kunci sukses tokoh- tokoh Alkitab (Sebagai contoh, perhatikan kisah Yusuf dalam Kejadian 39:2). Di sisi lain, penyertaan Tuhan tidak membuat mereka berpangku tangan menanti mukjizat Tuhan terjadi. Mereka tetap bekerja keras di dalam kehidupan mereka. Kehidupan seorang Kristen harus selalu didasarkan pada penyertaan Tuhan, tetapi hal itu tidak berarti bahwa kita boleh bermalas-malasan karena penyertaan Tuhan baru menjadi efektif bila kita bekerja keras. [RY]

Amsal 6:6
Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak

Rekaman Khotbah Terbaru