GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Cinta Sejati

Apakah kriteria bagi cinta yang sejati? Seorang yang sedang jatuh cinta umumnya mengungkapkan cintanya dengan perkataan seperti, "Jangan ragukan cintaku! Aku mencintaimu dengan segenap hatiku. Bila tidak percaya, belahlah dadaku dan lihatlah cintaku, dan sebagainya. Apakah cinta sejati hanya sekedar ucapan di bibir saja? Cinta sejati memiliki nilai intrinsik (nilai yang terkandung di dalam cinta itu) sebagai berikut: Pertama, cinta sejati menolak segala yang palsu. Kedua, cinta sejati tidak memerlukan dorongan yang dipaksakan dari luar. Ketiga, cinta sejati tidak memprioritaskan birahi. Keempat, cinta sejati tidak bisa menerima poligami. Kelima, cinta sejati selalu setia. Keenam, cinta sejati selalu rindu untuk dekat dengan sang kekasih (2:8-9).

Apakah Anda memiliki cinta sejati? Bila Anda mendapati dalam diri Anda terdapat kebalikan dari hal-hal di atas, berhati-hatilah. Penulis Kidung Agung mengumpamakan orang yang membuka pintu hatinya untuk obyek lain sebagai rubah kecil (sejenis anjing hutan bermoncong panjang) yang merusak kebun anggur (2:15). Penulis meminta agar segala hal yang dapat mengganggu kebun anggur (yang melambangkan cinta) ditangkap dan dibinasakan. Cinta harus tetap murni dan setiap gangguan harus diatasi. Dalam cinta yang sejati, tidak ada tempat bagi hawa nafsu, perzinahan, persundalan, rasa haru yang dibuat-buat, atau hal-hal lain yang dapat merusak cinta sejati antara suami dan istri. Apakah Anda telah memiliki cinta sejati? Apakah cinta Anda sedang mendapat banyak gangguan? Jangan kompromi atau bersikap netral terhadap filosofi cinta duniawi. Milikilah cinta sejati yang berasal dari Tuhan! [LM]

Kolose 3:14
Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Rekaman Khotbah Terbaru