GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Cinta Segitiga

Apakah Salomo, sang gembala, dan sang gadis terlibat dalam cinta segitiga? Siapa yang menyanyikan nyanyian cinta dalam bacaan hari ini? Salomo, sang gembala, atau sang gadis? Apakah terdapat cinta segitiga di sini? Dari penyelidikan yang teliti tentang bagian ini, dapat disimpulkan bahwa bagian ini bukan membicarakan cinta segitiga, tetapi cinta sejati antara dua insan yang saling mencintai dengan tulus, yaitu cinta antara sang gembala dan sang gadis (4:8).

Istilah yang umum dipakai oleh orang-orang yang dibelenggu oleh nafsu duniawi untuk menghalalkan segala cara seperti "cinta segitiga", "cintaku terbagi dua", "membagi cinta", dan "berbagi suami", adalah istilah-istilah yang menunjuk kepada perbuatan dosa. Pada saat ini, nilai-nilai duniawi secara intens (penuh semangat) berusaha mempengaruhi iman kita. Media masa, baik cetak maupun elektronik, memaparkan dan menayangkan "nilai-nilai lain" yang bertentangan dengan nilai-nilai yang "khas" kristiani yang kita dapatkan dari Alkitab. Allah yang empunya cinta sejati dan yang memberikan cinta itu kepada kita adalah Allah yang kudus dan Allah yang cemburu. Sebagaimana Allah menghendaki agar umat-Nya hanya mengasihi Dia saja, Allah pun menghendaki agar setiap pasangan memiliki cinta yang sejati (lihat renungan kemarin). Setiap pasangan kristiani harus mempertahankan nilai-nilai Kristiani. Perhatikan bahwa istilah "kebun tertutup" dalam 4:12 menunjuk kepada hubungan cinta yang hanya dengan satu orang saja. Percintaan (perkawinan) harus monogami. Hal pentingnya monogami ini bukan hanya menyangkut keabsahan hukum, tetapi juga menyangkut kesetiaan hati. [LM]

Efesus 5:3
Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus.

Rekaman Khotbah Terbaru