GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Teladan Sang Guru

Tuhan Yesus memberi teladan melalui tindakan-Nya membasuh kaki murid-murid-Nya. Dia mengambil posisi sebagai Hamba yang melayani, bukan sebagai Guru yang ingin dihormati. Teladan Tuhan Yesus itu mengajarkan bahwa kasih tidak cukup hanya disebut dengan kata-kata saja, tetapi harus diungkapkan dalam tindakan nyata. Untuk bisa melakukannya, gengsi harus kita kesampingkan.

Tuhan Yesus memberi teladan melalui sikap-Nya terhadap murid-murid-Nya. Renungkan sikap Tuhan Yesus terhadap Yudas yang akan segera mengkhianati Gurunya dan terhadap Petrus yang akan segera menyangkal Gurunya! Perhatikan bahwa kasih Tuhan Yesus terhadap murid-murid-Nya tetap tidak berubah walaupun Dia tahu bahwa tidak ada satu murid pun yang bisa diandalkan.

Tuhan Yesus memberikan teladan untuk kita tiru. Tidak cukup bila kita hanya sampai kepada kesimpulan bahwa kisah ini menarik atau bahwa Tuhan Yesus itu luar biasa. Kita harus mengikuti teladan Tuhan Yesus, bukan untuk meniru secara harfiah dengan cara mencuci kaki, melainkan meniru secara prinsip dengan cara melayani tanpa mempertahankan gengsi. [P]

Yohanes 13:13-14
"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan,dan katamu itu tepat,sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.Jadi jikalau Aku membasuh kakimu,Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu."

Rekaman Khotbah Terbaru