GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Takut Akan Tuhan

Takut akan Tuhan membawa kebahagiaan (112:1). Takut akan Tuhan bukanlah ketakutan akan hukuman Tuhan, tetapi mengasihi dan menaati Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan menjauhi dosa bukan karena takut dihukum , tetapi karena tidak mau menyakiti hati Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan adalah peniru Tuhan yang adalah pengasih dan penyayang (111:4; 112:4); adil (111:3; 112:4); dan murah hati (111:5; 112:5,9).

Takut akan Tuhan berdampak positif dalam kehidupan. Gambaran umum yang negatif tentang orang yang takut akan Tuhan adalah gambaran yang keliru. Takut akan Tuhan tidak berarti hidup miskin, menyedihkan, tersingkir, atau selalu kalah. Sebaliknya, takut akan Tuhan menimbulkan kebahagiaan dan mendorong munculnya pujian kepada Tuhan (catatan: Kata "haleluya" berarti "puji Tuhan"). Takut akan Tuhan mendatangkan berkat bagi keluarga (112:2) serta membawa kemakmuran (112:3). Kebajikan (artinya: sesuatu yang mendatangkan kebaikan) orang yang takut akan Tuhan tidak terpengaruh oleh situasi (112:3).

Takut akan Tuhan adalah permulaan hikmat (111:10). Orang dunia beranggapan bahwa takut akan Tuhan merupakan suatu kebodohan karena orang dunia memiliki sistem nilai yang berbeda dengan anak- anak Tuhan. [P]

Mazmur 112:1
"Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya."

Rekaman Khotbah Terbaru