GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Perspektif Sorgawi

KitabWahyu adalah kitab yang menuntun pembaca untuk memiliki pengenalan yang benar akan Allah. Penglihatan di Wahyu 4 adalah tentang pujian dan penyembahan kepada Allah yang bertakhta di sorga. Gambaran "takhta" melambangkan kekuasaan dan otoritas Allah sebagai Raja atas langit dan bumi. Kekuasaan-Nya meliputi seluruh ciptaan-Nya (11). Dunia dan peristiwa di dalamnya tidaklah berjalan di luar kontrol Allah, melainkan berjalan sebagaimana yang Ia kehendaki.

Melihat kehidupan di dunia di bawah dari perspektif dunia di atas (sorga) memberikan hikmat pengertian dan kekuatan. Sorga itu seperti control tower dari kehidupan dunia. Dari perspektif sorgawi, dengan mengerti Allah sebagai the Controller dan rencana-rencanaNya, hal-hal yang terjadi dalam kehidupan dapat mulai dimengerti. Memang kita tidak akan dapat mengerti segala sesuatu secara sepenuhnya, tetapi kita yakin bahwa Allah mengerti dan mengetahui sepenuhnya. Tangan Allah yang tidak kelihatan masih terus bekerja di balik "apa yang harus terjadi" di dunia ini (1). Keyakinan ini akan memberikan kekuatan dan keberanian untuk menghadapi berbagai peristiwa yang hadir dan terjadi dalam hidup kita. [YAH]

Wahyu 4:11
"Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layakmenerima puji-pujian dan hormat dan kuasa;sebab Engkau telah menciptakan segalasesuatu; dan oleh karena kehendak-Musemuanya itu ada dan diciptakan"

Rekaman Khotbah Terbaru