GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Menjadi Penatalayan Yang Setia

Ketamakan menghancurkan hidup banyak orang. Seorang kolumnis menulis bahwa ketamakan tak terkendali dari sebuah perusahaan merupakan ancaman yang lebih besar daripada terorisme. Ketamakan berbisik di telinga kita bahwa kita akan lebih bahagia jika mempunyai lebih banyak uang, benda dan kekuasaan. Ketamakan membuat ketidakpuasan. Namun, Alkitab memerintahkan kita untuk percaya kepada Allah, bukan pada "sesuatu yang tidak tentu seperti kekayaan." (17).

Paulus mengajarkan pada Timotius untuk memperingati orang-orang kaya yang memiliki kekayaan lebih dari yang dibutuhkan untuk menjadi "kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi"(18).

Rasa cukup dan kemurahan hati berlawanan dengan ketamakan (6-8). Ketika kita belajar bersyukur kepada Allah atas apa yang kita miliki dan rela membagi dengan orang lain, kita menjadi penatalayan (juru kunci/pengelola) yang baik di hadapan Tuhan atas segala berkat yang IA percayakan kepada kita. Dialah harta terbesar dalam hidup kita. [GG]

1 Timotius 6:17
"Jangan berharap pada sesuatu yang tak tentuseperti kekayaan, melainkan pada Allah."

Rekaman Khotbah Terbaru