GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Injil

Injil yang semula hanya diberitakan di Yerusalem, sekarang telah "go public" dan masuk ke Samaria. Sejak pembunuhan terhadap Stefanus, orang percaya mulai mengalami penganiayaan yang sangat hebat (mengerikan) (8:1b). Dampaknya adalah orang percaya tersebar (diaspora) ke pelbagai daerah di luar Yerusalem untuk menghindar dari tekanan yang semakin menghebat. Mungkin bagi musuh Injil hal itu merupakan saat kekalahan orang percaya dan Injil Tuhan, tetapi ternyata bagi misi Allah itu adalah batu loncatan bagi Injil untuk "go public". Berita Injil yang selama beberapa waktu hanya ditujukan kepada orang-orang Yahudi di Yerusalem namun dalam masa yang sulit justru Injil diberitakan di daerah Samaria. Samaria secara tradisi dihindari oleh orang Yahudi, sekarang dikunjungi oleh Allah melalui berita Injil Yesus Kristus, karena Allah pun mengasihi mau menyelamatkan setiap suku-bangsa di dunia ini (Yoh. 3:16; Mat. 28:19-20).

Injil yang "go public" dibawa oleh anggota jemaat (8:1b, 4). Berita Injil sampai di Samaria dan terjadinya pertobatan masal, bukan oleh pelayanan kedua belas rasul Yesus, melainkan oleh warga jemaat yang tersebar ke seluruh negeri. Karena kemanapun mereka pergi, mereka tidak pernah berhenti memberitakan Injil (8:4-25). Perluasan pemberitaan Injil tidak bergantung kepada para rasul, melainkan setiap anggota jemaat adalah pribadi yang siap dipakai oleh Allah bagi misi-Nya di dunia ini. [BCP]

Markus 1:38
"Marilah kita pergi ke tempat lain ke kota-kota yang berdekatan supaya di sana juga Aku memberitakanInjil karena untuk itu Aku telah datang."

Rekaman Khotbah Terbaru