GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Menyimpang Dari Tujuan Semula

Sama seperti Babel, setiap orang percaya adalah alat Tuhan untuk menyatakan maksud dan rencana Tuhan di dunia ini. Babel mendapat mandat khusus sebagai hakim terhadap bangsa-bangsa, termasuk bangsa Israel yang memberontak terhadap Tuhan. Begitu juga setiap orang percaya di masa kini. Mereka adalah alat di tangan Tuhan untuk menyatakan maksud dan rencana Tuhan di dunia ini. Namun, itu bukan berarti kita boleh melakukan apa saja! Setiap orang tetap harus memberikan pertanggungjawaban di hadapan Tuhan tentang apa yang telah dilakukan selama dia hidup!

Agar tidak menyimpang, kita harus tetap memiliki kerendahan hati. Godaan terbesar bagi pelayan Tuhan yang dipakai secara luar biasa adalah tidak sadar lagi bahwa dia hanyalah alat Tuhan. Sampai kapanpun, dia bukanlah "raja," karena hanya Tuhan satu-satunya Raja! Babel juga demikian. Mereka hanya alat Tuhan. Tidak layak untuk sombong dan menantang Tuhan (24) apalagi bersikap kurang ajar terhadap Tuhan (29). Mari kita memelihara sikap hati seorang hamba dalam pelayanan!

Agar tidak menyimpang, kita harus tetap memiliki hati yang penuh belas kasihan. Kita memang dipanggil untuk menyatakan kebenaran kepada dunia yang sesat, namun harus disertai hati yang berbelas kasihan. Babel adalah alat Tuhan yang tidak punya belas kasihan. Mereka "mengerumit" (atau "mematahkan," ayat 17b) tulang-tulang Israel! Tujuan Tuhan menghukum bukan untuk menghancurkan, namun supaya bangsa Israel bertobat. Mari menegur dengan hati penuh kasih supaya mereka yang ditegur dengan rela hati mau diubahkan oleh Tuhan! [GD/TRS]

1 Petrus 4:10
"Layanilah seorang akan yang lain sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Rekaman Khotbah Terbaru